Pages

Menghias Gedung Serba Guna di Komplek DPR RI untuk Acara Reuni Keluarga

Suasana ruang GSG setelah dihias
#BersyukurAdalah mendapatkan kesempatan mendekorasi ruangan dengan rangkaian bunga, dan kali ini semua kuupayakan sendiri mulai sejak survei harga bunga, menentukan budget, merangkai dan menentukan apa-apa saja yang bisa dilakukan oleh teman-teman yang siap membantu pekerjaan tersebut. 

Hasil belanja bunga di Rawa Belong
Sungguh merangkai bunga adalah sebuah hal yang cukup biasa kulakukan, namun bisa dikatakan baru kali ini aku mendapat kesempatan untuk merencanakan semuanya dari hulu hingga ke hilirnya. Dan karena momen perdana yang diselenggarakan pada Minggu, 14 Mei 2017 ini adalah untuk acara reuni keluarga, maka aku jadi lebih leluasa untuk berkarya dan menuangkan ide-ideku untuk ruangan GSG komplek DPR RI di daerah Kalibata, Jakarta Selatan, karena kami dari sepupuan memiliki tugas dan peranan masing-masing, mulai dari membuat video, dokumentasi, katering, menghias taplak, dekorasi panggung, dan sebagainya.

Dibantu suami
Untuk tema acara kali ini, melihat kondisi ruangan dan berbagai faktor lainnya, kami memilih menjadikan bunga pisang-pisangan dan sedap malam sebagai fokus utama dari rangkaian, dilengkapi dengan bunga aster, chrysant dan berbagai dedaunan untuk pelengkapnya. Tak ketinggalan beberapa kantong pandan rajang untuk menutupi oasis atau gedebong pisang sekaligus menambah harum rangkaian. 

Terima kasih kepada suamiku, Mas Andito, yang berkenan mendampingiku di dalam prosesnya. Mulai dari menyupiri, mencatat kebutuhan dana, angkat-angkat, potong-potong dan sebagainya… betul-betul bersyukur kami bisa menjadi tim yang bisa saling support untuk setiap project-project kami. 

Pojok merangkai
Tentu terima kasih juga kepada teman-teman yang membantu pengerjaan merangkai bunga mulai dari dua rangkaian penghias panggung, rangkaian penghias tiang, rangkaian meja, rangkaian topiary dan rangkaian untuk korsase. Semakin melihat bahwa kecepatan sebuah pekerjaan terpulang kepada kerjasama yang baik dan tulus dari siapa pun yang terlibat di dalamnya. 

Para sahabat Rumah Bunga, inilah proses kami belajar dan berkembang di dalam kegiatan merangkai bunga untuk keperluan dekorasi. Dan kami percaya, bahwa perjalanan mengelilingi dunia sekalipun tetap diawali oleh langkah pertama. Dan inilah dokumentasi langkah-langkah kami tersebut. 

Semoga terinspirasi :D



Foto-foto proses dan suasana selengkapnya:

Oji dan Yanthi, ikut berjuang
dengan tetap akur selama kami berdua bertugas

Selfie dulu ;)

Foto berempat






Satu dari tujuh angkaian sudut

Mengerjakan topiary

Kerjasama. Terima kasih ya semuanya :)

Persiapan merangkai

Rangkaian meja

Rangkaian sudut

Rangkaian sudut
Yanthi dan rangkaian sudut + korsase


Suasana ruang

Suasana ruang

Suasana ruang

Topiary 1

Topiary 2

Topiary menghias meja penerima tamu

Nur WAP

Wahyu Andito adalah salah satu admin dari blog Rumah Bunga