Pages

Workshop Merangkai Bunga di Salatiga

Berawal dari ajakan sahabat kami, Ibu Septi Peni Wulandari, saat bertemu dalam acara workshop Rumah Bunga di Pekalongan, 6 Agustus 2015 yang lalu. Saat itu, beliau mengajak kami untuk melanjutkan workshop di kota Salatiga, yang berjarak beberapa jam perjalanan. Sungguh kami bersyukur dan berterima kasih atas tawaran dan apresiasi dari Bu Septi atas kegiatan kami. Namun melihat situasi dan kondisi saat itu, kami menawarkan untuk mempersiapkan workshop khusus dalam rangka memenuhi undangan Bu Septi di Salatiga pada bulan September mendatang.

Dan tibalah kami di Kota Salatiga. Dapat dikatakan bahwa kegiatan workshop di Salatiga ini menjadi momen perdana kami sekeluarga pergi bersama-sama ke luar kota. Naik kereta ekonomi, lalu menuju kota Salatiga menjadi perjalanan yang sangat menyenangkan. Terima kasih kepada sahabat-sahabat di kota Salatiga (Mas Reza, Angga dan Bu Ari) yang telah menjemput kami di Stasiun Semarang Poncol menuju Salatiga. Dan kami pun diperkenankan untuk tinggal di rumah Mas Reza-Mbak Ade selama mengadakan workshop di Salatiga. Sungguh kebaikan yang tak terhingga, yang memudahkan hari-hari kami di Salatiga :)

Persiapan workshop


Hari workshop pun tiba. Bertempat di Perpustakaan Daerah Kota Salatiga yang diikuti oleh teman-teman dari Ibu-ibu Profesional. Setelah melakukan persiapan, acara dimulai dengan mengadakan yel-yel bersama untuk mengakrabkan suasana. Dilanjutkan dengan memperkenalkan konsep zero waste dalam mengadakan sebuah acara, yaitu dengan memilah sampah yang dihasilkan.



Mengawali workshop, kami memperkenalkan cara mengeringkan bunga menggunakan buku tebal yang dijemur, lalu memperlihatkan pula hasil bunga yang dikeringkan dengan menggunakan silica gel.



Tak ada kesulitan yang berarti bagi para peserta saat mulai mengikuti workshop menempelkan bunga kering di atas kartu. Secara umum, para peserta dapat mengikuti tahap demi tahap penempelan bunga menggunakan kuas dan lem putih. Tidak hanya ibu-ibu, anak kecil dan eyang-eyang juga ada yang mengikuti workshop tersebut.



Pemberian sertifikat keikutsertaan workshop Rumah Bunga
Sebagai apresiasi atas keikutsertaan para peserta dalam workshop ini, Rumah Bunga memberikan sebuah sertifikat untuk setiap peserta. Dan acara diakhiri dengan ramah-tamah di taman belakang gedung perpustakaan, dengan menikmati aneka makanan yang dibawa oleh masing-masing peserta (potluck).

Semoga ilmu mengeringkan dan menempelkan bunga kering di atas kartu ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta. Amin.

Sampai jumpa di workshop berikutnya :)


Mendapatkan kenang-kenangan dari IIP (kanan bawah)


Peserta workshop Rumah Bunga

Foto bersama setelah workshop

Panitia :)


Hasil Merangkai Bunga Kering di Atas Kartu


Potluck


Andito

Wahyu Andito adalah salah satu admin dari blog Rumah Bunga